Selasa, 21 Juni 2011

refleksi mahasiswa yang tidak kunjung lulus


Aku, jika tidak kerja tugas kuliah, takut tidak lulus, takut diomelin dosen, dan bahkan perasaan itu begitu nyata bagiku.
kuliah memangkas waktu hidup dibangku kuliah, bergelut dengan masa depan tak pasti, hanya untuk selembar ijazah, namun anehnya kita begitu setia dan menekuni agar bisa mendapat pujian (penghargaan dengan standar nilai) dari kampus.
semua di kuras oleh fakultas dan materi-materi yang dirangkai oleh mahluk-mahluk hina. aku pernah berpikir, apakah aku terlahirkan untuk menjadi seorang insinyur? ataukah hanya untuk menghamba? pencipta segala maujud tidak pernah memaksa kita, bahkan karunianya selalu dahului oleh murkanya..apa pantas kita mengabaikan dia?

kadang terpikir olehku,bagaimana jika rahasia ilahi akan siksa neraka dan nikmat surgawi terlihat nyata (zahir maupun batin), oh aku tidak bisa membayangkan. rasa takut akan mahluk hina (dosen-dosen) saja begitu besar,apalgi kalau sudah bisa menyadari secara utuh keberadaan wujud? Rasa ini yangsulit terbayang, bahkan kata-kata terbatas untuk merangkai kedasyatan hal itu. oh penciptaku,maafkan hamba yang hina, hamba terperangkap dalam penjara lupa. mohon jadikan kita semua menjadi orangyang senantiasa mensyukuri hayat yang dikandung badan. dengan karuniamulah semua akan menjadi indah dan abadi. (. by Ary talaohu 08/06/2011)

0 komentar:

Posting Komentar